Selasa, 25 Oktober 2011

Orang Teladan : Jual Lotek keliling demi anak tersayang





Pernah terfikir menjadi singel parent? Yang membesarkan  anak seorang diri selama bertahun tahun dengan hanya bekerja sebagai penjaja lotek keliling?. 


Tentu saja kalian dan juga saya sendiri tidak mau sampai seperti itu. Namun itu lah yang telah di alami oleh seorang ibu yang bernama Munjalanah. Ia telah menjadi singgle parent dari kedua orang anak nya yang kini sudah duduk di bangku SMA kelas 3 dan SD kelas 5. Ia benar benar banting tulang mati matian selama 10 tahun ini.karena suami nya sendiri telah mennggal dunia sejak anak bungsu nya berusia 3 tahun. 
Selain lotek ia juga menjual makanan tradisonal buatannya sendiri yang lain. Seperti getuk, dan gorengan yang harganya pun sangat terjangkau yakni sekitar seribu hingga 4ribu rupiah saja. Munjalanah sendiri tidak mengaku kerepotan menjalani aktivitas nya karena sebenarnya ia sendiri pun sudah menekuni hal ini sejak ia masih gadis untuk membantu memenuhi biaya kehidupan keluarga nya. Pagi pagi iya terlebih dahulu mempersiapkan kedua orang anak nya untuk pergi kesekolah, setelah itu barulah iya mulai memasak makanan yang akan ia jual keliling sore harinya sampai dengan magrib. Walaupun keuntungannya tidak seberapa, hal ini terus menerus ia lakukan demi menyokong buah hati nya. 
Dan tanpa memiliki keahlian kerja pun ia mampu membuktikan bahwa 10 tahun ini ia sudah berhasil membina anak anak nya hanya seorang diri. Semangat seperti itulah yang hanya ia miliki dalam jumlah banyak. Dan juga harapan harapan besar yang ia gantung setinggi mungkin atas kedua orang anak nya. Sehingga membuatnya sanggup tangguh menjalani hidup yang berat. 
Dan bagi saya sosok seperti ini lah yang bisa kita teladani. Sosok seorang ibu yang sangat bertanggung jawab dan sadar akan masa depan anak nya. Sekaligus menunggjukan betapa kuat nya seorang wanita. Sehingga benar jika mendengar kalimat, ”cinta yang paling murni di dunia adalah cinta ibu kepada anak nya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text Widget