Sabtu, 18 Februari 2012

Restoran Unik! Dinding dan Plafonnya Penuh Dengan Dollar!



Pernah mencoba makan siang dengan di temani ribuan lembar uang dollar? Jika anda memiliki waktu dan uang yang lebih, mungkin anda bisa menikmati wisata kuliner di restoran ini. Sebenarnya ini adalah restoran hamburger biasa. Namun, tempatnya lah yang menjadi keunikan tersendiri. Sehingga berbeda dengan restoran restoran saingannya yang lain.

Di restoran ini seluruh permukaan dinding bahkan langit langit nya penuh di temeli dengan ribuan lembar uang dolar. Nama retoran ini adalah Smitty Fat dan terletak di Discovery Bay, Washington. Ide menempel uang juga bukan lah konsep awal pembuatan restoran ini. Namun sebenarnya sudah menjadi tradisi pelanggan di sana selama seperempat abad ke belakang. Tradisi unik ini di mulai tepatnya sejak tahun 1985. Bermula ketika seorang salesman menuliskan namanya pada tagihan dolarnya. Dan kemudian menempelkan uang tersebut ke dinding restoran. Setelah itu, untuk 27 tahun berikutnya, ada lebih dari 10.000 pelanggan Smitty Fat mengikuti gaya ini. Mereka menulis nama mereka pada uang dan menempelkannya di dinding serta langit-langit restoran tersebut.




Namun sekarang, sang pemilik Smitty Fat yakni Carl Schmidt, akhirnya melepaskan seluruh uang kertas dengan pecahan satu dolar tersebut. Dan setelah di hitung, uang yang terkumpul selama seperempat abad ini telah mencapai 10.316 dolar!
Sang pemilik yang jugamerupakan pensiunan marinir ini juga mengatakan bahwa uang tersebut bukan untuk di simpan. Melainkan untuk di sumbangkan sebagai amal. Uang tersebut di sumbangkan seluruhnya. Yang mana sebanyak 3.000 dolar di berikan kepada proyek Pramuka lokal, dan sisanya ke Rumah Sakit Anak di Memphis, Tennessee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text Widget