Sabtu, 11 Desember 2010

Jam Tangan Ini Kebal Tembakan dan Ledakan


Luar biasa! Pernahkah terbayangkan oleh anda ada sebuah jam tangan yang tidak dapat dihancurkan bahkan dalam lingkungan terburuk sekalipun?

Dengan ketangguhannya yang ekstreme, jam tangan ini kebal ditembak bahkan diledakkan dengan dinamit sekalipun! Sulit dipercaya tapi ini nyata. Produk ini adalah lansiran perusahaan ternama asal Swiss, Charmex, yang diberi nama “CX Swiss Military 20.000 Feet Diver”.
Pendahulu sebelumnya yaitu 12.000 Feet CX Swiss Military adalah pemecah rekor ketahanan 12.000 kaki (3657 meter) di bawah permukaan laut selama tahun 2005-2008, yang kemudian rekor tersebut dipecahkan oleh Rolex See Dweller Deep Sea yang mencapai ketahanan 3900 meter. Dan tanpa perlu waktu lama, rekor tersebut direbut kembali di tahun 2009 ini, dengan kemampuan yang jauh melebihi Rolex, karena mampu melewati kedalaman 20.000 feet (6000 meter), dan sekaligus mendapatkan pengakuan Guiness World Of Record!
Dalam prakteknya,  sebenarnya CX Swiss Military memiliki kemampuan yang lebih tinggi . Sebuah uji coba membuktikan kalau jam tangan ini mampu bertahan hingga kedalaman 25.000 feet (7500 meter) di bawah permukaan laut. Namun sesuai dengan prosedur standar ISO untuk menjaga batas margin yang aman, diturunkan 25% nya, hingga hanya diakui 20.000 feet saja.
Apakah klaim ketangguhan CX Swiss Military ini hanya sekedar isapan jempol belaka? Tetu tidak! Sebagai pembuktian, jam tangan ini telah melalui serangkaian test ujicoba. Ada tiga hasil ujicoba yang sangat ekstrim untuk meyakinkan anda bahwa jam tangan ini memiliki kemampuan diluar batas. Ujicoba pertama yaituditembak oleh mobil water canon dengan kekuatan 6000 liter air/menit, ujicoba kedua ditembak oleh senapan Winchester Rifle dari jarak 8 meter, dan ujicoba terakhir diledakkan oleh dinamit yang memiliki daya ledak kecepatan 5000 meter/detik. Hasilnya? Semuanya sukses dilewati, dan jam tangan ini masih dapat berjalan dengan baik dan akurat! 
Sebenarnya saat tulisan ini dibuat, masih ada satu ujicoba lagi yang rencananya masih akan dilakukan, yaitu dijatuhkan dari atas pesawat dengan ketinggian 6000 meter di atas udara. Apakah jam tangan ini dapat selamat sampai ke darat dalam kondisi yang masih utuh? Melihat hasil ujicoba sebelumnya, silahkan anda sendiri yang mengambil kesimpulan. Yang jelas CX Swiss Military sangat serius ingin menunjukkan bahwa jam ini memiliki kemampuan di luar batas. That’s crazy idea but very impressive!
jam tangan swiss
Disamping daya tahan nya yang sangat ekstrim tersebut, keseluruhan jam tangan ini sangatlah solid karena menggunakan material berkualitas tinggi. Bagian dalamnya menggunakan chronometer automatic Valjoux 7750 yang tahan terhadap guncangan dan casingnya pun dibuat anti magnet. Kalau anda lihat di foto, jam tangan ini sangat tebal. Bentuk permukaan kaca sapphire nya saja sudah 10 mm tersendiri. Luar biasa! Meskipun tebal keseluruhan nya 28,55 mm, namun karena dibuat dari  bahan titanium yang super ringan, beratnya hanya 265 gram saja.
CX Swiss Military dibuat dalam 4 pilihan warna, yaitu: hitam, silver, kuning, dan biru dengan box khusus yang berisi jam tangan, screwdriver, dan rantai tambahan yang terbuat dari kulit dan karet. Rasanya bagi anda para kolektor sejati, jam tangan yang dibandrol 3000 euros (45 juta rupiah) adalah harga yang cukup masuk akal. Kenapa? Karena ini merupakan hasil penelitian yang lama & jerih payah para team spesialis pembuat jam tangan swiss yang mendedikasikan waktunya untuk membuat hasil karya yang mengagumkan. Dan kabarnya CX Swiss Military inihanya diproduksi 1000 buah saja!
Tunggu dulu! Kami pun tidak akan percaya sebelum melihat langsung videonya.Lihat Videonya Disini.
jam tangan swiss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text Widget